Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Unair Buka Jurusan Kedokteran Hewan di Banyuwangi

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 26 April 2014
di Airlangga University - 0 komentar

Unair Buka Jurusan Kedokteran Hewan di Banyuwangi  

Sejumlah calon mahasiswa antre untuk mendaftar penerimaan
mahasiswa jalur mandiri di Universitas Airlangga Surabaya,
(30/6). ANTARA/M Risyal Hidayat

https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/t1.0-9/10155411_742321989146120_624587563133580869_n.jpg

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan membuka jurusan kedokteran hewan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Perkuliahan angkatan pertama dimulai tahun ini dengan kapasitas 50 mahasiswa. "Sekitar bulan Mei-Juni seleksi masuk mahasiswa dilakukan secara nasional," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ahad, 23 Februari 2014.

Menurut Azwar Anas, kepastian pembukaan jurusan itu didasarkan pada rapat terakhir bersama Rektor Universitas Airlangga Fasichul Lisan baru-baru ini. Kedokteran hewan dipilih karena kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini memiliki potensi yang besar di bidang peternakan dan perikanan.

Perkuliahan akan didukung laboratorium yang berkualitas sama dengan kampus induknya. Adapun tenaga pengajar berasal dari Unair dan akan bertempat tinggal di Banyuwangi. "Ini bukan kelas jauh, tapi perkuliahan reguler seperti di induknya," kata Bupati.

Dia optimistis pembukaan kampus Unair di Banyuwangi akan meningkatkan minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sebab, dari 17 ribu siswa sekolah menengah atas yang lulus tiap tahun, hanya 2.500 siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu. Tiga puluh persen dari 2.500 siswa itu ditampung di perguruan tinggi lokal di Banyuwangi. Sisanya memilih kuliah di Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.

Menurut Azwar Anas, jumlah jurusan yang dibuka akan ditambah secara bertahap. Pemerintah Banyuwangi, kata dia, siap menyediakan lahan 100 hektare untuk pendirian kampus Unair di daerahnya. Pemerintah juga telah mengusulkan pembukaan sembilan fakultas sesuai potensi daerahnya, di antaranya, ilmu budaya, akuntansi, manajemen, dan pariwisata. Namun mereka masih menunggu kajian dari Unair untuk mennetukan fakultas apa saja yang disetujui.

Untuk sementara, jurusan kedokteran hewan Unair meminjam bangunan milik SMA Negeri 1 Giri, Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan Giri. Kepala SMA Negeri 1 Giri, Mujiono, mengatakan gedung yang dipinjam terdiri atas delapan ruangan. Gedung dua lantai ini dibangun pada 2011 dengan anggaran Rp 5 miliar dari APBD Banyuwangi.

Gedung tersebut saat ini dimanfaatkan untuk laboratorium bahasa Inggris, laboratorium komputer, dan ruang pertemuan. "Pemanfaatan gedung ini sebagai kampus tidak akan mengganggu kegiatan sekolah," katanya.

 

Sumber : TEMPO.CO, Banyuwangi

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :