Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Nasihat-Nasihat Abu Bakar Asy-Syibli

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 28 April 2014
di Belajar Ilmu Tasawuf - 0 komentar


Abu Bakar Asy-Syibli . Assalaamu'alaikum, selamat malam saudara-sadaraku, salam sejahtera untuk para sahabat semua. Alhamdulillah pada kesempatan siang hari ini blog jagad kawula dapat berbagi artikel lagi kepada para sahabat sekalian. Kali ini kita akan menyajikan sebuah nasihat-nasihat dari ulama besar, sufi kenamaan, Abu Bakar Asy-Syibli, seorang ulama besar yang sezaman dengan Syaikh Junaid al-Baghdadi. Berikut nasihat-nasihat selengkapnya, semoga bermanfaat:

"Abu Bakar Asy-Syibli adalah Dalap bin Jahdar. Beliau lahir di Sammara tahun 247 Hijriah dan meninggal di Baghdad pada tahun 334 Hijriyah dalam usia 87 tahun.

Suatu ketika Abu Bakar Asy-Syibli mengatakan bahwa sebagian ulama yang utama telah memberikan ijazah kepadanya agr ia membaca doa di bawah ini dalam bentuk syair dari bahar Wafir sebanyak 7 kali sesudah shalat jumat:

"Ilaahii Lastu Lil Firdausi Ahlan
Wa laa aqwaa 'alan naaril jahiimi"

"Fahablii taubataw waghfir dzunuubii
Fainnaka ghaafirudz dzanbil 'adziimii"

"Wa 'aamilnii mu'aamalatal kariimi
wa tsabbitnii 'alan nahjil qawiimi"

Kemudian pada suatu ketika, Abu Bakar Asy-Syibli datang kepada Ibnu Mujahid. Ibnu Mujahid merangkulnya dan mencium keningnya. Kemudian ia ditanya tentang dua hal tersebut, maka Ibnu Mujahid berkata,  "Saya telah bermimpi melihat Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam mencium Abu Bakar Asy-Syibli, lalu aku mbertanya mengapa nabi berbuat demikian terhadap Asy-Syibli. Nabi Menjawab, "Karena ia tidak mengerjakan shalat fardhu, kecuali dia membaca dua ayat sebagai berikut:

 لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ (128) فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ 
kemudian setelah itu Asy-Syibli membaca shalawat "Shallallaahu 'Alaika Yaa Muhammad"
Setelah itu Mujahid bertanya kepada Asy-Syibli tentang bacaan yang suka ia baca sesudah shalat dan Asy-Syibli menceritakan tentang dua ayat al-Quran Surah At-Taubah di atas ditambah dengan shalawat di atas.
Diriwayatkan pula, suatu ketika Abu Bakar Asy-Syibli berkata, "Apabila engkau ingin merasa tenang dengan pertolongan Allah, maka putuskanlah akan kecintaan nafsumu."
Suatu ketika Abu Bakar Asy-Syibli juga pernah berkata, "Apabila kamu telah merasakan nikmatnya dekat dengan Allah, niscaya kamu mengetahui akan pahitnya jauh dari Allah."

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :