Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Makrifat hanyalah sebuah Ilmu, Karena makrifat Urusan Allah

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 01 October 2015
di Belajar Ilmu Tasawuf - 0 komentar

Makrifat adalah Mengerti atau Tahu tentang suatu hal, disini yang kita fokuskan tentang Ilmu Makrifat Allah. Kami tegaskan kembali, tidak ada mahluk yang bisa makrifat, kecuali Allahlah yang memperkenalkan dirinNya kepada hambanya yang setia mencari dan konsisten dalam memenuhi hak-hak kehambaan dan menegakkan hak-hak ketuhanan.
 

Makrifat Hanyalah sebuah Ilmu yang mungkin dapat menghantarkan Kita semua untuk dapat mengenal Allah. Semua Manusia tak ada yang bisa makrifat ataupun (ada) Orang makrifat. memang ada Ilmu Makrifat, tapi soal Kemakrifatan adalah urusan Allah pribadi atau Hak Prerogatifnya Allah, tak ada yang bisa mengenal Allah kecuali Allah itu sendiri ( La ya'rifullah illallah

 

Firman Allah : Barang siapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikatNya, Kitab-kitabNya, Rosul-rosulNya dan hari kemudian, maka ia telah jauh tersesat (Al-qur’an. S.Annisa : 136).

Pengingkaran kepada masing-masing dari prinsip-prinsip itu, melibatkan pengingkaran kepada yang lainnya. Maka barang siapa ingkar kepada Allah, ia ingkar kepada semuannya, dan barang siapa ingkar kepada Malaikat, maka ia ingkar kepada Kitab-kitab dan rosul-rosulNya, sehingga ia menjadi kafir kepada Allah, karena ia mendustakan Rosul-rosulNya dan Kitab-kitabNya. Demikian pula jika ia mendustakan Hari kemudian, maka ia telah mendustakan Kitab-kitab dan Rosul-rosul dan ia pun menjadi kafir.
1.        Begitu pula Firman Allah ; “ Wahai kaum ahli kitab, mengapa kamu mencampur adukan kebenaran dengan kebathilan, dan kamu menyembunyikan kebenaran itu, padahal kamu menyadari” (Al-Qur’an S. Ali Imron ; 71)
2.        Firman Allah ; “jangan kamu campur adukan kebenaran dengan kebathilan, dan jangan kamu sembunyikan kebenaran itu “(Al-Qur’an S. Al-Baqarah; 42)
Yang sebenarnya mereka menyadari.
3.        Firman Allah ; “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, ialah orang-orang yang khusuk dalam sholatnya.(sembahyangnya). “(Al-Qur’an S. Al-Mukminun; 1-2)
Wajib menuntut ilmu Agama (Ilmu Agama).
Wajib bagi seseorang menuntut ilmu dan wajib bagi orang tua mendidik anak-anaknya untuk menuntut ilmu (terutama ilmu agama islam), mendapat keberkahan dari Allah petunjuk dari pada Rosul Allah, keselamatan dunia sampai ke akhirat, ilmu pengetahuan adalah alat yang sangat penting untuk bekal kehidupan manusia.
Firman Allah ;“ Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantara orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat” “(Al-Qur’an S. Al-Mujadilah; 11)
Firman Allah ;“Dan dirikanlah sholat untuk mengingat Aku” (Al-Qur’an S. Thoha; 14)
Firman Allah ; Dan dirikanlah sholat, sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan jahat (tercela). Dan sesungguhnya mengingat Allah (Sholat) adalah lebih besar keutamaannya dari ibadat –ibadat yang lain. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan “Al-Qur’an S. Ankabut; 45)
Sabda Rasul Allah  Sholat adalah tiang agama dan sebagai kunci segala kebaikan (H.R. Imam Tabrani )
Firman Allah SWT Artinya  :
1.      Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu  yang menciptakan .
2.      Dia telah menciptakan dari segumpal darah.
3.      Bacalah dan Tuhanmulah yang paling pemurah.
4.      Yang mengajar manusia dengan perantaraan kalam (tulis baca )
5.      Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya ( QS. Al-Alaq 1-5 )
Sabda Rasul Allah Artinya : Menuntut ilmu itu diwajibkan bagi orang Islam laki-laki dan Perempuan. (H.R.Abdul-Bari)
Tegasnya kita diwajibkan menuntut ilmu  dimana saja selama hidup didunia iniwalaupun dinegeri Cina dan sebagainyasehingga Nabi Muhammad SAW bersabda :
Artinya : Carilah Ilmu Pengetahuan itu dri semenjak kamu dalam buayan hingga meninggal dunia (mati)
Berkata yang namanya Saidina Ali R.a Artinya : Ilmu itu lebih baik dari pada harta, Ilmu menjaga kamu dan kamu menjaga harta, Ilmu sebagai hakim, dan harta dihukumi, harta dapat berkurang karena diinfakkan tetapi ilmu diinfakkan malah berkembang biak.
Sabda Rasul Allah Barang siapa menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu pengetahuan maka Allah akan memudahkan padanya jalan menuju ke Syuarga (H.R. Muslim)
Firman Allah  Artinya : Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan diantara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Agama dan untuk member peringatan kepada kaum nya apabila mereka telah kembali kepadanya , supaya mereka itu dapat menjaga dirinya. (S.At.Taubat ayat 122 )   
Didalam agama Islam sesungguhnya tidak ada perbedaan antara ilmu pengetahuan Agama dan Ilmu pengetahuan Umum , karena kedua ilmu pengetahuan tersebut sama-sama  berguna bagi kehidupan manusia dunia dan akhirat . demikianlah Islam , adalah agama yang membimbing umat agar  supaya ber akhlak yang mulia berilmu  pengetahuan . Nabi Muhammad SAW adalah seorang yang berbudi luhur dan ber akhlak sesuai dengan tuntunan pelajaran ilmu  Al-Qur’an, sehingga beliau Nabi Muhammad SAW menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi seluruh umat maniasia di dunia.
Dan sesungguhnya tidaklah sempurna bagi seseorang manusia  yang beriman itu , hanya ber ilmu pengetahuan dunia saja , tetapi tidak ber illmu ( berpedoman ) menurut pada ajaran Islam pada akhlak budi pekerti yang sangat mulia itu. Maka terpimpinlah hidup serta keselamatan dan mendapatkan keridhoan Allah SWT di dunia dan di akhirat.
Sabda Rasul Allah Arrtinya : Tiap-tiap anak yang baru lahir, adalah dalam keadaan suci (tidak berdosa ) , maka bagi orang tuanyalah yang menjadikan anak itu menjadi yahudi ( orang kafir), nasrani dan majusi. ( HR.Bukhori Muslim).
Semoga kita dapat menuntut ilmu yang bermanfaat serta anak-anal cucu dan seterusnya, semoga mendapat keridhoan Allah. dikutip dari web pribadi dan  sahabat jibbyfm

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :