Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Warga Kampung ini Berjari tiga

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 06 November 2012
di Kumpulan Artikel Unik - 0 komentar

Warga Kampung ini Berjari tiga


       Sebuah kampung yang kebanyakan warganya cacat ditemukan di Dusun Ulutaue, Desa Mario Kecamatan Mare, Kabupaten Bone,Sulawesi Selatan.Hampir semua penduduknya mengalami kelainan fisik,yakni hanya berjari tiga, baik kaki maupun tangan. Kelainan ini dialami warga mulai dari yang berusia bayi hingga lanjut usia.

      Salah seorang sesepuh kampung yang ditemui Kompas.com , Minggu(11/3/2012), mengatakan,kelainan fisik itu sudah terjadi turun-temurun.Mereka bahkan sudah pasrah karena meyakini bahwa yang mereka alami itu sudah digariskan oleh nenek moyang."Ini sudah keturunan, mulai dari nenek kami begini semua. Keturunan kami yang lahir pasti begini semua.Walaupun ada yang normal,tetapi kalau ada anaknya,begini juga tangannya," kata Umbang, sesepuh kampung tersebut.
     Di tengah keterbatasan itu mereka tetap menjalani kegiatan sehari-hari sebagai nelayan. Sebagian besar dari mereka hidup miskin.Mereka juga cenderung menutup diri dari dunia luar.
Mereka mengaku selama ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat.Belum ada layanan kesehatan, apalagi penelitian medis terkait kondisi turun-temurun yang mereka alami itu.
Kurangnya perhatian itu dikeluhkan warga. "Kalau memang mau, mestinya pemerintah datang menyembuhkan kami.Katanya ini penyakit gen,tetapi mana buktinya sampai sekarang mereka tidak datang perhatikan kami,"
kata Ahmad, warga setempat.

Sumber kompas.com

OLIGODACTILY
       Adalah sebuah kondisi di mana seseorang menderita kecacatan memiliki jari tangan kurang dari lima,kadang kondisi tersebut di sebut juga sebagai ectrodactyly atau bahasa awamnya seperti capit karna hanya ada dua jari di tangan umunya jempol dan kelingking.

      Meskipun tangan dan kakinya tidak normal namun para penderita dapat nelakukan pekerjaan sehari-hari tanpa kesulitan bahkan mereka sangat baik dan terampil dalam menulis,menyetir atau pekerjaan kriya.
Kelainan ini biasanya menimpa satu kampung,selain dusun ulutaue di ketahui Oligadactyly menimpa masyarakat Wadoma Zimbabwe.

Sumber:Wikipedia

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :