Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Cara meningkatkan daya ingat

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 25 November 2012
di Kumpulan Tips and Triks - 0 komentar

Tips Meningkatkan Daya Ingat
Ristizona.com - Meningkatkan daya ingat pada otak kita memang terasa sulit bagi anda yang tidak terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memacu otak untuk cekatan dalam menyimpan informasi. Faktor umur bukan merupakan salah satu halangan bagi anda yang ingin memiliki daya ingat yang tinggi. Jika anda melakukan cara-cara berikut ini dengan teratur, meskipun umur anda sudah tidak muda lagi pastinya daya ingat anda jauh lebih baik.
Tips dan cara-cara berikut ini bisa di terapkan pada anak-anak maupun orang yang sudah dewasa. Berikut beberapa tips dan cara untuk meningkatkan Daya Ingat :

  1. Usahakan melakukan olahraga yang cukup karena dengan berolahraga secara rutin akan dapat melancarkan aliran nutrisi yang menuju ke otak sehingga kinerja daya ingat otak akan semakin baik.
  2. Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh untuk kinerja daya ingat otak. Karena ketika kita beristirahat, otak akan merekam kembali informasi atau kejadian ketika kita sebelum tidur.
  3. Gunakan catatan kecil atau gambar untuk mengingat sesuatu yang penting. Hal ini sangat baik diterapkan untuk anak kecil karena dengan membuat catatan kecil atau gambar, kita kan mudah mengingat sesuatu yang sering kita lupakan.
  4. Sesering mungkin untuk membaca, baik membaca majalah ataupun buku karena dengan banyak membaca otak kita terlatih dan dapat meringankan stress.
  5. Konsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak seperti salmon dan telur, serta buah-buahan yang segar sangat baik bagi otak kita.
  6. Ketika waktu senggang, usahakan melakukan kegiatan yang dapat melatih otak untuk mengingat. Misalnya mengisi teka-teki silang.


Read more: http://www.ristizona.com/2012/08/cara-jitu-meningkatkan-daya-ingat.html#ixzz2DDiCUjE

Cara meningkatkan daya ingat – Daya ingat manusia merupakan salah satu unsur penting, dimana tinggi rendahnya daya ingat ini juga mempengaruhi kesuksesan manusia secara langsung terutama dalam pendidikan dan dalam dunia kerja.

Pada dasarnya daya ingat ini berbeda beda pada setiap orang berdasarkan banyak faktor seperti faktor genetika dan bawaan, kebiasaan sehari-hari, atau faktor usia. Daya ingat manusia pada umumnya berkembang pada masa pertumbuhan dan akan memuncak pada masa dewasa, kemudian menurun sesuai dengan usia anda. Jadi jika anda adalah orang yang berada pada masa produktif dan merasa membutuhkan daya ingat yang lebih baik, berikut ini adalah kumpulan tips bagaimana cara meningkatkan daya ingat yang dapat kita aplikasikan dengan mudah.

Tips sederhana mengingkatkan daya ingat

  • Usahakan melakukan olahraga yang cukup karena dengan berolahraga secara rutin akan dapat melancarkan aliran nutrisi yang menuju ke otak sehingga kinerja daya ingat otak akan semakin baik.
  • Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh untuk kinerja daya ingat otak. Karena ketika kita beristirahat, otak akan merekam kembali informasi atau kejadian ketika kita sebelum tidur.
  • Gunakan catatan kecil atau gambar untuk mengingat sesuatu yang penting. Hal ini sangat baik diterapkan untuk anak kecil karena dengan membuat catatan kecil atau gambar, kita kan mudah mengingat sesuatu yang sering kita lupakan.
  • Sesering mungkin untuk membaca, baik membaca majalah ataupun buku karena dengan banyak membaca otak kita terlatih dan dapat meringankan stress.
  • Konsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak seperti salmon dan telur, serta buah-buahan yang segar sangat baik bagi otak kita.
  • Ketika waktu senggang, usahakan melakukan kegiatan yang dapat melatih otak untuk mengingat. Misalnya mengisi teka-teki silang.


  • Read more: http://www.ristizona.com/2012/08/cara-jitu-meningkatkan-daya-ingat.html#ixzz2DDieXSN8

    Tips Meningkatkan Daya Ingat

    1. latihan sederhana meningkatkan daya ingat

    Buatlah daftar kata yang terdiri dari 10 kata untuk diingat, contohnya seperti dibawah ini :

    1. Rumah
    2. Gudang
    3. Pesawat
    4. Bazoka
    5. Gunung
    6. Merpati
    7. Hotel
    8. Samudra
    9. Jakarta
    10. Amerika

    Tunggu selama 2 menit untuk kemudian menuliskan kembali apa yang anda ingat. Tuliskan apa yang anda ingat berdasarkan urutan kata kata diatas dan tidak boleh acak. Dari sini anda dapat mengetahui tingkat daya ingat anda sampai dimana. Nah, untuk membantu anda meningkatkan daya ingat berdasarkan soal diatas, anda bisa membuat dan membayangkan sebuah cerita singkat yang berhubungan dengan ke urutan 10 benda diatas. Contohnya seperti dibawah ini :

    1. Bayangkan rumah anda. Setelah gambar rumah anda jelas terlihat di dalam pikiran anda, bayangkan rumah anda mempunyai tangan yang kuat.
    2.Rumah tadi kemudian mengangkat gudang.
    3. Gudang ini lalu dilemparkan dan mengenai sebuah pesawat Boeing, tepat menindih kepala pesawat. Anda bayangkan pesawat yang mengerang kesakitan, napasnya terengah-engah.
    4. Pesawat, menggunakan tangannya, menggapai-gapai mencari sesuatu dan ternyata menemukan bazoka.
    5. Pesawat menembak gudang dengan menggunakan bazoka. Namun sayang tembakan meleset dan mengenai sebuah gunung. Tembakan bazoka menimbulkan lubang besar pada gunung.
    6. Dari gunung keluar banyak sekali merpati.
    7. Merpati terbang mencari tempat tinggal baru dan memilih tinggal di hotel.
    8. Ternyata di dalam hotel ada si Samudra yang sedang merencanakan tindakan jahat.
    9. Setelah rencananya matang, si Samudra berangkat ke Jakarta.
    10. Samudra hendak mengebom fasilitas Amerika.

    Lakukan teknik melatih daya ingat diatas dengan beberapa kata yang lain sesuai dengan imajinasi anda.

    2. Mendengarkan musik klasik

    Menurut beberapa penelitian, mendengarkan musik klasik yang mempunyai dinamika yang sangat beragam dapat meningkatkan daya ingat. Musik klasik ini meliputi musik instrumental atau orkestra klasik. Dengarkan musik tersebut dan coba nyanyikan nadanya sesuai dengan yang anda ingat.

    3. Mengisi teka-teki silang

    Mengisi teka teki silang dapat membatu meningkatkan daya ingat, dimana otak anda akan selalu terangsang untuk mengingat sesuatu dalam kehidupan yang berhubungan dengan soal dalam teka-teki tersebut. Untuk mengisi waktu luang sekaligus melatih daya ingat, ada baiknya jika anda mengambil dan mencoba menyelesaikan beberapa soal teka-teki silang.

    4. Pidato dan mengajar

    Melakukan pidato atau mengajar akan melatih otak anda karena dalam aktifitas ini anda dituntut untuk menghafalkan materi pelajaran, atau menghafalkan pokok-pokok utama yang akan disampaikan dalam kegiatan pidato.

    5. Hidup sehat

    Melakukan pola hidup sehat adalah cara yang paling umum untuk menjaga kesehatan termasuk kualitas otak anda. Olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan hindari polusi udara sebisa mungkin. Selain itu anda juga harus menjaga pola makan dan memasukkan makanan yang baik untuk otak dalam menu sehari-hari. Gandum, Minyak-Ikan, Blueberry,Tomat, Blakcurrant, Kuaci Biji, Labu, Brokoli, dan Kacang-kacangan adalah sebagian diantaranya.

    Sekian tips cara meningkatkan daya ingat kali ini, semoga bermanfaat

    Tinggalkan Komentar

    Nama :
    E-mail :
    Web : tanpa http://
    Komentar :
    Verification Code :