Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    Siapakah SejatiNya Engkau?

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    facebook & twitter

DMCA.com Protection Status
..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2014; 1.Muhammad Alhada Fuad [FISIP'11] | 2.Muhammad Fatkhullah [FISIP'11] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.Mei Budi Utami [FST'12] | 5.Leo Agung Kurniawan [FISIP'12]| 6. Lutfi Adi Nugroho [FPK'11] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

5 Hal yang Dilarang Dibagikan di Twitter

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 23 December 2012
di Kumpulan Tips and Triks - 0 komentar

5 Hal yang Dilarang Dibagikan di Twitter - Saat ini Twitter sudah menjadi salah satu situs jejaring sosial yang banyak digunakan orang diseluruh dunia. Tak pandang anak-anak, remaja, dewasa, Artis, sampai Pejabat sekalipung telah menggunakan twitter. Bertweet ria memang menyenangkan karana banyak informasi yang dapat kita bagikan di twitter. Tetapi tunggu dulu, tidak semua bisa kita bagikan di Twitter kalau tidak inigin menyesal nantinya. Untuk itu ada baiknya anda mengetahui ada 5 Hal yang Dilarang Dibagikan di Twitter. Apa saja? Simak langsung berikut ni.


Twitter


5 Hal yang Dilarang Dibagikan di Twitter

1. Nomor Telepon
Ini adalah privasi pertama yang harus dijaga. Tentunya anda tidak ingin orang tidak dikenal menelepon anda, apalagi kalau samapi meneror anda. Sharing nomor ponsel boleh saja asalkan dengan orang yang anda kenal dan hanya melalui direct message. Jangan mengirimkan nomor ponsel kepada orang yang anda kenal dengan cara mempostingnya di Timeline. Jangan pikir postingan anda hanya untuk konsumsi Follower anda saja. Misalnya, dengan pedenya menulis nomor telepon anda di timeline, bagaimana kalau orang yang memang anda kenal meRetweetnya ke follower mereka dan itu dilakukan oleh banyak orang.
Salah satu kesalahan lagi yaitu Tweeps memasukkan nomor ponselnya di info biografi, yah terkesan sepele tetapi akibatnya bisa Fatal. Tetapi lain halnya jika akun twitter anda digunakan untuk keperluan bisnis, yah memang menaru nomor ponsel memang perlu dengan harapan bisa membantu mempromosikan bisnis anda.

2. Alamat Rumah
Sekarang sudah banyak kita lihat tayangan di TV kelihaian para penjahat. dengan berbekal sedikit informasi mereka bisa melacak keberadaan anda dan menjalankan aksi negatifnya. Apalagi kalau anda menaruh alamat rumah anda di situs jejaring sosial.
Menurut salah satu pengamat media sosial di Media Bistro, Lauren Dugan, alamat rumah sama dengan sensitifnya dengan nomor telepon yang sangat dilarang untuk di umbar di Twitter karena ada sejumlah modus kejahatan yang terus mengumpulkan informasi si calon korban. Nah, data yang dimaksud bisa alamat rumah dan jadwal liburan mereka.
Bisa ditebak, para penjahat akan leluasa menjalankan aksinya ketika anda tidak berada dirumah untuk kemudian menggasak barang berharga anda. Untuk itu, jangan memancing penjahat dengan memberi tahu alamat rumah anda.

3. Bagian Tubuh
Siapa yang tidak mau tampil narsis. Yah, sedikit tampil narsis di twittet memang tidak dilarang, misalnya memamerkan wajah anda yang cantik itu semua sah-sah saja. Tetapi tidak untuk bagian tubuh anda yang lain apalagi bagian-bagian yang intim. Jangan sampai anda di incar orang tidak dikenal untuk pelecehan, atau perbuatan asusila lainnya.

4. Kartu Kredit
Sekarang ini, data kartu kredit dan debit sudah menjadi salah satu barang yang sensitif di era teknologi informasi. Jangankan datanya, tampilan kartu kredit yang terpampang nomor kartunya pun menjadi hal terlarang untuk diungkapkan. Apalagi jika hal itu dilakukan di Twitter.
Jika hal itu sampai terjadi, siap-siap saja peluang ini dimanfaatkan scammer untuk dipalsukan dan dijadikan alat belanja bagi mereka.

5. Kunci Password
Mungkin anda sudah pernah melihat atau mendengar pertanyaan-pertanyaan seperti ini “Apa nama gadis ibu kandung Anda?” atau “Apa nama depan hewan peliharaan Anda?”. Pertanyaan ini pasti pernah Anda dengar saat ingin melakukan verifikasi data di Bank, Account online anda, dll.
Ya, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut juga bisa dibilang ‘rahasia’, karena bisa menjadi kunci untuk membuka password atau verifikasi data.
Jadi, dengan kondisi tersebut, Anda juga harus memikirkan masak-masak saat ingin mengumbarnya di Twitter, sebab jika itu sudah masuk ranah privasi sebaiknya tidak diungkapkan ke tempat publik. Masih banyak hal yang bisa dibagi dengan follower, mulai dari kutipan menarik nan lucu, makanan atau tempat menarik, asal jangan data sensitif!

Nah itulah 5 Hal yang Dilarang Dibagikan di Twitter, dengan harapan bisa menjadi rambu-rambu anda dalam menggunakan situs jejaring sosial. Jangan ceroboh karena jika hal diatas tidak anda hiraukan maka penyesalan bakal datang menghampiri anda.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :