Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

10 Pesan Imam Syafi'i Sebelum Wafat

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 11 February 2013
di Belajar Agama ISLAM - 0 komentar

Sebelum Imam Syafi'i wafat, beliau sempat berpesan kepada muridnya serta umat islam umumnya. berikut adalah kandungan wasiat tersebut: ” Barangsiapa yg ingin meninggalkan dunia dalam keadaan selamat maka hendaklah ia mengamalkan 10 perkara :

 

1. Hak kepada diri: mengurangkan tidur, mengurangkan makan, percakapan dan menerima dengan rizki yg ada.

 

 

2. Hak kepada malaikat maut: mengqadakan kewajipan-kewajiban yang tertinggal, mendapatkan kemaafan dari orang yang didzalimi, membuat persediaan untuk mati dan merasa cinta kepada ALLAH

 

 

3. Hak kepada kubur: membuang tabiat suka mneabur fitnah, tabiat kencing merata-rata, memperbanyakkan solat tahajjud dan membantu orang yang didzalimi.

 

 

4. Hak kepada Munkar dan Nakir : tidak berdusta, berkata benar, meninggalkan maksiat dan nasihat menasihati.

 

 

5. Hak kepada mizan (neraca timbangan amalan pada hari kiamat): menahan kemarahan, banyak berdzikir, mengikhlaskan amalan dan sanggup menahan kesulitan.

 

 

6. Hak kepada sirath (titian yg merintangi neraka pada hari kiamat): mmbuang tabiat suka mengumpat, wara', suka membantu orang beriman dan suka berjamaah.

 

 

7. Hak kepada Malik (malaikat penjaga neraka): menangis lantaran takut akan ALLAH s.w.t, berbuat baik kepada ibu bapak, bersedekah dengan terang-terangan serta sembunyi dan memperelokkan akhlak.

 

 

8. Hak kepada Ridwan (malaikat penjaga syurga): merasa ridha kepada qadha’ ALLAH, bersabar menerima bala, bersyukur atas nikmat ALLAH dan bertaubat dari melakukan maksiat.

 

 

9. Hak kepada Nabi Muhammad SAW : bershalawat ke atasnya, berpegang dengan syariat, bergantung kepada as-sunnah (hadits), menyayangi para sahabat dan bersaing dalam mencari kelebihan dari ALLAH.

 

 

10. Hak kepada ALLAH s.w.t: mengajak manusia ke arah kebaikan, mencegah dari kemungkaran, menyukai ketaatan dan membenci kemaksiatan. 

 

 

Semoga kita bisa mengambil hikmahnya.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :