Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Tahukah Anda, Empat Malaikat Yang Memiliki Tingkatan Tertinggi Disisi Allah?

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 22 April 2013
di Belajar Agama ISLAM - 0 komentar

Tahukah Anda, Empat Malaikat Yang Memiliki Tingkatan Tertinggi Disisi Allah?


1.     Israfil
Adalah malaikat yang pertama kali sujud kepada Adam. Dialah pemilik sangkakala yang jika ditiup, maka nyawa-nyawa akan kembali ke tubuh masing-masing dan orang mati akan hidup kembali. Dia disebut juga sebagai pemanggil orang-orang mati, karena pada hari kiamat ia akan memanggil orang-orang mati seraya berkata, “Wahai orang-orang yang telah hancur, bangkitlah kalian!”. Maka, mereka pun bangkit.
2.     Jibril
Adalah malaikat yang dijuluki dengan kepercayaan Allah (Aminullah). Juga disebut dengan “Waliyu al-Anbiya” karena dia adalah penyampai wahyu Allah kepada para Nabi serta menjauhkan dari musuh-musuh mereka. Ia disebut juga dengan “Ruh al-Quds” yang aroma tercium (kehadirannya diketahui) serta memberikan kehidupan. Tempatnya adalah di “Shidratu al-Muntaha”.
3.     Mikail
Adalah malaikat terdekat yang mebawa berkah. Ia dipanggil dengan Pembagi Rezeki karena bertugas membagikan rezeki kepada hamba-hamba-Nya.
4.     Izrail
Adalah malaikat mulia (agung) yang mendapat tugas dari Allah untuk mencabut ruh. Dia disebut sebagai malaikat maut; kemana pun dia pergi, dia tidak akan kembali sebelum mencabut nyawa.
Ridha Jahid.Tahukah Anda?.Jakarta:Cahaya. 2006
Sumber: http://ajiraksa.blogspot.com/2011/09/tahukah-anda-empat-malaikat-yang.html

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :