Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    Siapakah SejatiNya Engkau?

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    facebook & twitter

DMCA.com Protection Status
..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2014; 1.Muhammad Alhada Fuad [FISIP'11] | 2.Muhammad Fatkhullah [FISIP'11] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.Mei Budi Utami [FST'12] | 5.Leo Agung Kurniawan [FISIP'12]| 6. Lutfi Adi Nugroho [FPK'11] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Membersihkan Hati Nabi

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 24 May 2013
di Belajar Ilmu Tasawuf - 0 komentar

          Ketika Rasulullah saw. masih berusia kurng lebih dua tahun, ketika  itu Beliau tinggal dengan orang tua susuanya, Halimah binti Abi Dzuha'ib as-Sa'diyyah, ada satu kejadian menakjubkan yang menimpa Beliau..
        
          Sebelum diasuh Halimah, pada awalnya tidak ada seorang pun wanita yang mau menyusui Rasulullah saw, karena keadaanya yang sudah yatim ketika Beliau lahir. Hanya Halimahlah yang berasal dari bani Sa'ad , yang mau menyusi Rasulullah saw. Halimah mau menyusui Rasulullah saw setelah ia berkeliling dan tidak ada lagi bayi yang tersisa di Mekkah yang akan disusui.
         
         Halimah waktu itu bekata kepada suaminya,"Demi Allah, aku tidak mau pulang denga tangan hampa tanpa membawa bayi. Aku akan pergi kepada pergi kepada anak yatim itu dan mengambilnya."Sang suami hanya menimpali , Tidak apa-apa engkau mengmbilnya. Mudah-mudahan Allah memberkati kita karenanya."

         Dan sungguh, keberkahan karena mengambil bayi yatim tersebut yng tiada lain adalah Rasulullah saw. menghampiri keluarga Halimah. Pertama, air susu Halima yang tadinya sedikit menjadi berlimpah. Kedua,ternaknya yang tadinya kurus-kurus menjadi gemuk dan melimpah air susunya. Ketiga, kendaraan unta yang dipakai Halimah dan suaminya, yang tadinya jalnya lamban, kini jalanya cepat sehingga bisa menyusul yang lainya ketika pulang dari Mekkah.
                                                                      ***
       
        Ketika berusia dua tahun,Rasulullah yang masih kanak-kanak bermain dengan teman sebayanya. Tiba-tiba Beliau dibawa cepat oleh kedua lelaki yang brpakaian putih. Beliau dibawa kesuatu padang dan diletakan dibawah pohon. Kedua lelaki ini membelah dadanya dan mengambil hatinya. Menurut sebagian riwayat, kedua lelaki itu menambahkan kesucian kedalam hati Muhammad saw. yang memang telah suci. Setelah beres, lalu hatinya dikembalikan ketempat asalnya serayaberkata "Ini adalah hati yang telah disucikan oleh Allah dari segala sifat cela!". Kedua lelaki tersebut lantas meninggalkan Beliau.

       Sementar itu anak-anak lainya melporkan kejadian tersebut kepada Halimah, ibu susuanya. Karuan saja, Halimah dan suaminya kaget dan takut akan keselamatan Beliau. Ia pun mencarinya ke segenap penjuru. Akhirnya, ia menemukan Muhammad saw dibawah sebuah pohon sedng telentang bermandikan keringat.
      "Apa yang telah terjadi padamu wahai anaku.??"
tanya Halimah
     Muhammad saw menjawab, "Telah datang padaku dua orang lelaki yangberpakaian putih. Mereka membaringkan dan memebelah dadaku. Lalu mereka melakukan sesuatu yang aku tidak mengetahui apakah itu."
     Mendengar kisahnya, Halimah dan yang lainya tercengang luar biasa seraya berkata, "ini adalah sesuatu yang luar biasa."
                                                                         ***

          Setelah kejadian tersebut suami Halimah berkata padanya, "Wahai Halimah, aku takut sesuatu terjadi pada anak ini. Bagaimana kalau kita kembalikan ke keluarganya sebelum terlambat?" Halimah pun membawa Muhammad saw menemui ibunya Aminah.
        
          "Ada apa dengan engkau.? bukankah engkau yang meminta agar anakku tetap tinggl bersamamu?" tanya Aminah heran.
         Halimah bercerita " Telah terjadi sesuatu pada anakmu dan aku takut akan keselamatanya, maka kini kami kukembalikan kepada engkau..."
         Aminah berkata, " Apa yang telah terjadi pada dirimu, ceritakanlah padaku! apakah engkau takut syetan akan menggodanya.?"
         " Ya, betul."
         " Tidak demi Allah," Timpal Aminah, "Tidak ada jalan bagi setan untk menggodanya. Sesungguhnya, anakku ini mempunyai keagungan yang luar biasa. Maukah engkau 
 mendengarnya.?"
         "  Tentu saja" jawab Halimah singkat.
       Aminah pun lalu bercerita, " Ketika aku mengandungnya, kulihat cahaya keluar dari diriiku yng menrangi istana-istana di busyra negeri syam, hingga jelas terlihat. Demi Allah, aku mengandungnya tapi tidak merasakan keletihan sdikitpun, bahkan terasa ringan. Dan ketika aku melahirkanya, dia meletakan kedua tanganya ditanah dan kepalanya memandang ke langit. Janganlah engkau khawatir, biarkanlah ia dan kembalilah engkau dengan selamat.!!"

wallahu a'lam
ref : "115 kisah dalam kehidupan Rasulullah saw
      Fuad Abdurrahman

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :