Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Mengenal Diri Ma'rifatul Insan

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 02 June 2013
di Belajar Ilmu Tasawuf - 0 komentar



Rahasia Ilahi

Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang yakin, dan juga pada dirimu sendiri, maka apakah kamu tidak memperhatikan...?

 

 

Memandu diri sendiri untuk melegakan krisis jiwa, ketegangan fikiran dan kejahatan batin kita , mengenal Allah dengan yakin merasa hina diri dan malu dengan Allah mempunyai kebolehan memandang dan mengenal sesuatu serta memperhatikan setiap gerak-gerik dan langkah yang kita ambil serta melakukan sesuatu. 

 

Man 'Arafa Nafsahu, Faqad 'Arafa Rabbahu "Barangsiapa mengenal diri sejati nya, akan mengenal tuhannya"

 

Baginda Rosulullah Muhammad SAW bersabda :



Dalam setiap gerak ucapan dan tingkah laku yang kita lakukan terdapat tanda - tanda kekuasaan Allaah yang telah dijelaskan dalam setiap Ayat - ayat Al Qur'an dimanapun kita berada dan kemanapun kita berada dan apapun yang akan terjadi kemudian pada dasarnya telah dijelaskan dan tertulis semua dalam kitab Al Qur'an.

Makan , minum , tidur , berak , berjalan , tersandung , kecelakaan , tenggelam , dan sebagainya sejatinya telah tertulis didalam al qur'an dan semua tergantung pada diri kita sendiri memilih jalan yang mana , jalan yang menuju kepada keselamatan , rahmat dan ampunan ataukah jalan yang menuju kepada siksa dan azab yang pedih. Semua adalah terdapat pada diri manusia (jiwa) itu sendiri yang mana Allaah telah mengilhamkan dua jalan kepada manusia setelah penyempurnaan jiwa itu sendiri sebagaimana firman-Nya :

 

"Dan jiwa serta penyempurnaannya maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu jalan kefasikan dan ketakwaannya sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya" Asy Syams : 7 - 10

 

Kebanyakkan orang pada hari ini menganggap bahwa "Hidup" itu hanyalah makan, bergerak, mencari kemewahan, bekerja dan lain lain lagi mereka menganggap bahwa jasad kasar mereka itu hidup dengan sendiri nya yang mereka lakukan adalah kerja seharian dan mencukupi kebutuhan makan dan minum serta kemewahan hidup lainnya, tapi pernah kah mereka terfikir bahwa jasad mereka itu sebenar nya ialah benda mati yang tidak dapat hidup dan bergerak dengan sendiri nya tanpa ada sesuatu yang menghidupkan nya ? 

 

Ketahuilah bahwasanya tanpa yang hidup itu jasad tidak ada artinya tetapi benda mati inilah yang dijaga dan diutamakan orang di dunia ini, sedangkan semua tahu bila mati kelak, jasad akan busuk dan di tanam atau di bakar, lantas dimanakah letaknya yang dinamakan hidup  ? yang mana dengan adanya yang hidup itu lah jasad kita ini hidup dan sebenarnya ia diam di dalam jasad kita sendiri, dan dia lah yang di panggil "DIRI" sebenar-benarnya "DIRI" dan menghidupkan jasad kita ini. Pernah kah kita terfikir tentang "DIRI" itu atau mencoba mencari dan mengenal nya.

 

Kenali lah "DIRI" kita ini yang dia-lah sebenar benar "DIRI" dan kemukakan lah dia dalam segala urusan kita di dunia ini sementara menunggu hari yang kekal abadi, kerana dia kekal kerana di kekalkan. Mengenal "DIRI" ialah satu pengetahuan yang harus di ketahui oleh semua orang karena tiap manusia membawanya di dalam jasad kasar mereka, haruskah penghidupan jasad kita ini kita biarkan begitu saja tanpa mengenali dan merasakan nya, hanya semasa maut hampir datang menjemput baru kita sadar yang dia akan meninggalkan kita.

http://kehidupan-disekitarkita.blogspot.com/2012/01/mengenal-diri-marifatul-insan.html

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :