Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Forum Diskusi dan Tanya Jawab

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 17 December 2013
di Gudang Artikel - 0 komentar

Bagaimana menurut Anda?

Dari saya sendiri, sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan membudayakan berdiskusi via kolom komentar blog. Tujuan berdiskusi pada hakikatnya adalah saling mengutarakan pendapat maupun pengalaman masing-masing. Dari situ, kita bisa mengasah nalar atau logika berpikir kita.

Yang menarik, diskusi yang intensif akan membuka jalur-jalur pemahaman baru, pengetahuan baru, dan bahkan kemampuan baru dari diri kita sendiri. Kita jadi bisa lebih mengenal sejauh mana kapasitas kita dalam mengutarakan pendapat maupun pengalaman pribadi. Serunya adalah ketika orang yang kita ajak berdiskusi ternyata mulai melakukan penggalian dan pendalaman topik.

Syukur-syukur jika ia melakukan penajaman analisis masalah terkait topik. Dari diskusi pula, kita lebih bisa memahami opini orang lain secara lebih detail. Kalau sudah begitu, peluang untuk salah tafsir atau salah paham akan kecil resikonya.

Itulah esensi berdiskusi. Mempertemukan gagasan-gagasan yang sebelumnya tampak saling berlawanan atau tidak sinkron. Untuk kemudian menjadi saling bersinergi dan harmonis. Akhirnya akan terjadi titik temu yang bisa mendorong lahirnya pencerahan baru.

Terima kasih kepada rekan-rekan yang beberapa kali terlibat diskusi intens dengan saya via kolom komentar blog ini.

Bagaimana dengan blog Anda sendiri? Sudah pernahkah terjadi diskusi yang intens?

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :