Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Ayo Belajar Histologi, Mudah kok!

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 24 December 2013
di Materi Kuliah Semester 2 - 0 komentar

Histologi adalah salah satu cabang ilmu Anatomi, mempelajari struktur makhluk hidup (hewan dan manusia) secara mikroskopis, jadi pada kajian histologi kita akan selalu berhubungan dengan sel ataupun jaringan yang menyusun suatu organisme. Mikroskop merupakan alat utama yang diperlukan untuk mempelajari histologi. hal penting dalam kajian histologi adalah mempelajari teknik dan metode pewarnaan karena sangat berhubungan erat dengan intepretasi struktur sel atau pun jaringan makhluk hidup. Metode rutin yang umum digunakan dalam pewarnaan untuk mempelajari sedian histologi adalah teknik pewarnaan Hematoksilin eosin dimana sitoplasma sel akan tercat merah dan dan dan inti sel akan tercat kebiruan. Beberapa teknik pewarnaan lain yang sering digunakan untuk kajian histologi antara lain; asam osmik, malory azan, impregnasi perak dan lain sebagainya. Masing-masing teknik pewarnaan jaringan digunakan untuk kebutuhan spesifik sesuai dengan kajian yang akan dilakukan dalam histologi.

Banyak mahasiswa menganggap ilmu anatomi dan cabang-cabangnya termasuk histologi adalak momok bagi mereka. Belajar histologi itu susah adalah anggapan yang tidak tepat. Hanya perlu sedikit ketekunan dan kejelian sehingga kita akan bisa menikmati nikmatnya belajar histologi. Mari kita belajar histologi!

 

By DOSEN HISTOLOGI FKHUA drh. Suryo Kuncorojakti, M.Vet.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :