Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Ajaran manunggaling Kawula Gusti dan ANA AL-HAQ

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 24 December 2013
di Belajar Ilmu Tasawuf - 0 komentar

Assalamualaikum...


Selamat datang para pembaca dan pengunjung yang Budiman,,,sebagai renungan saya pribadi, malam ini. ini hanyalah sedikit Kutipan Kitab At-tawsiin dari syekh Mansun Al-Halajj dan tentang Manunggaling Kawula Gusti oleh Syekh siti jenar, dan membuka Pengertian LAA ILAAHA ILLALLAH... 
Beliau adalah salah satu Aulia'illah yang wafatNya dibunuh karena birokrasi sama dengan kematian Syekh siti Jenar, dan diantara KeduanyaPun ajaranNya sama, yaitu untuk  syekh Mansun Al-Halajj sendiri mengajarkan bahwa Tauhid itu Tiada Tuhan selain Illah, saking dalamnya lautan ilmu yakin beliau, maka beliau merasa semua yang ada dilangit maupun dibumi ini adalah milik Allah, La Maujudan Illallah. sampai belia dalam keyakinanNya menyebutkan "ANA AL-HAQ"   yang artinya "AKULAH KEBENARAN (Al-HAQ).
Begitupun teori ketuhanan dari Syekh Lemah Brit atau Syekh Siti Jenar, beliau mengungkapkan bahwa Laa Ilaaha Illallah itu didalamnya terkandung Laa Ilaaha = Kawulo (mahluk) sedangkan Illallah = Gusti (Allah)
dalam hal ini laa illaha itu maknaNya di
NAFI-kan (ditiadakan), sedangkan Illallah maknaNya di ITSBATKAN (ditetapkan).

TEGUH BAGUS PRIBADI

Teguh Bagus Pribadi

-----------------------------------------------------------------

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :