Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Al-Hikam - Hikmah ke 108

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 26 December 2013
di Belajar Syarah Hikam - 0 komentar

Assalamu'alaikum Wr Wb.

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم 



Just share, afwan bila ada yg salah atau kurang..

Sedikit berbagi, pendengaran Kutipan al faqir dalam pengajian Buya Yahyadengan Kajian Kitab Al-Hikam Ibnu AThoillah Assakandari & Kitab Mukhtashor Ibnu Abi Jamroh (Ringkasan Shohih Bukhori) setiap senin malam selasa di Masjid Raya ATTAQWA Cirebon :

~Hikmah ke 108~
"Bukan setiap orang yang telah ditetapkan kekhususan untuknya (pembersihan dirinya dari segala kekurangan) itu berarti kamulah telah sempurna"

Pelajaran yang dapat kita ambil:

# Untuk melihat diri sendiri:
- Banyak hamba Allah yang diberi kekhususan atau keajaiban seperti karomah (mis. orang yg bisa berjalan diatas air seperti Waliyullah) atau ustadz yang diberikan di sunia banyak jama'ah. Akan tetapi di ingatkan oleh Ibn Atho'ilah -> Hai orang yang punya kelebihan, itu bukan berarti engkau sudah diberi kebersihan dari Allah atas segala kekurangan (untuk menghindari kesombongan).
- Agar kita tidak berbangga dengan karomah, karena ini merupakan sambungnya hati dengan syari'at Nabi Muhammad SAW.
- Kelebihan yang diberikan Allah kepada seorang hamba bisa jadi merupakan kekurangannya, menjadikan ia Ujub/sombong dan merasa aman dari siksa Allah.
- Para kekasih Allah akan merasa malu atas karomah dan cukup dirinya sendiri yang tau, mereka takut akan ini bisa menjadi penghalang. Sebab yang dicari hanya Allah, kalau akan berhenti kepada selain Allah , maka tidak akan sampai kepada Allah.

# Untuk melihat orang lain:
- Jika engkau melihat orang lain dengan kelebihan, maka khusnudzonlah kepada Allah.
- Siapapun yang diberikan Allah kelebihan, maka berhati-hatilah, itu bukan jaminan kalau Anda bersih atau tidak punya kekurangan.

# 2 Hikmah yang dapat dipetik:
1. Jangan sampai tertipu dengan kelebihan-kelebihan yang diberikan Allah kepada kita. Karena Syetanpun bisa ikut andil dalam hal ini. Semakin banyak kelebihan, seharusnya semakin introspeksi diri.
2. Disisi lain, karomah yang sesungguhnya adalah sambungnya dengan Kitabullah dan Nabi Muhammad SAW. Paling hebatnya karomah adalah orang yang ISTIQOMAH. Ini merupakan karomah dari Allah. Tidak akan bisa seseorang istiqomah ibadah/hadir dalam suatu majelis, kecuali karena pilihan dari Allah. Istiqomah dalam menjalani kebaikan dan menjauhi kemaksiatan.

Wallahu a'lam bisshowab

 

Source

<><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><>

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :