Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Ini 10 Daerah Lumbung Sapi Indonesia

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 27 December 2013
di About Vet. Medicine - 0 komentar

ternak sapiku

Upaya mewujudkan swasembada daging sapi pada 2014 terus dilakukan dengan berbagai langkah strategis. Beberapa langkah itu yakni menyiapkan berbagai program mulai dari kebijakan impor, menambah pasokan lokal hingga menyiapkan angkutan khusus untuk mengatasi pasokan daging sapi nasional.Khusus pasokan daging sapi dari lokal, Direktur Budidaya Ternak Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Fauzi Luthan, mengaku Indonesia memiliki sumber yang tersebar di berbagai daerah. Jawa Timur menempati posisi pertama penghasil sapi, bahan baku daging terbesar di Indonesia.

“Provinsi ini menempati urutan pertama dengan menhasilkan 4,7 juta ekor sapi per tahun. Urutan kedua adalah Jawa Tengah dengan total produksi 1,9 juta ekor sapi per tahun,” tutur dia, beberapa waktu lalu. Selain kedua wilayah tersebut, masih ada wilayah lain yang menjadi harapan pemerintah memasok daging bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Pasokan sapi tersebut akan dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia menggunakan angkutan daging sapi melalui laut dan darat.

Inilah 10 daerah lumbung sapi terbesar di Indonesia berdasarkan data Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian:

1. Jawa Timur : 4,7 juta ekor
2. Jawa Tengah : 1,9 juta ekor
3. Sulawesi Selatan : 984 ribu ekor
4. NTT : 778,2 ribu ekor
5. Lampung : 724,8 ribu ekor
6. NTB : 685,8 ribu ekor
7. Bali : 637,5 ribu ekor
8. Sumatra Utara : 541,7 ribu ekor
9. D.I Yogyakarta : 376,3 ribu ekor
10 Sulawesi Tengah : 231,4 ribu ekor.

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzSourcezzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :