Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Perbedaan Sel Prokariotik dan Sel Eukariotik

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 27 December 2013
di Materi Kuliah Semester 2 - 0 komentar

  Baiklah, pada materi biologi kali ini saya akan memposting tentang perbedaan antara Sel Prokariotik dan sel Uekariotik. Perbedaan utama antara sel prokariotik dan sel eukariotik adalah pada ada atau tidakknya membran inti. Membran inti itu sendiri adalah membran yang menyelimuti inti sel. Berikut penjelasan lebih lanjutnya:

 

Inilah Perbedaan sel Prokariotik dan sel eukariotik

 


Sel prokariotik adalah sel yang tidak memiliki membran inti. Definisi yang lebih jelasnya, sel prokariotik adalah sel yang tidak memiliki sistem endomembran sehingga sel tipe ini memiliki materi inti yang tidak dibatasi oleh sistem membran, tidak memiliki organel yang dibatasi oleh sistem membran.



Contoh organisme yang memiliki Sel prokariotik adalah pada bakteri dan ganggang biru.


Sedangkan sel eukariotik adalah sel yang memiliki membran inti. Definisi yang lebih lengkapnya, sel eukriotik merupakan tipe sel yang memiliki sistem endomembran. Pada sel eukariotik, inti tampak jelas karena dibatasi oleh sistem membran. Pada sel ini, sitoplasma memiliki berbagai jenis organel seperti antara lain: badan Golgi, retikulum endoplasma (RE), kloroplas (kuhusus pada tumbuhan), mitokondria, badan mikro, dan lisosom.

Contoh organisme yang memiliki Sel eukariotik adalah sel tumbuhan dan sel hewan

gambar sel prokariotik:

struktur sel prokariotik

struktur sel Prokariotik



gambar sel prokariotik:

struktur sel eukariotik

Struktur sel hewan


struktur sel eukariotik

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :