Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

Excellence with Morality

__Sertifikasi dan Prestasi__

    Standart ISO 9001:2008 Kepada Universitas Airlangga oleh British Certification International

_Berbagi tak pernah Rugi_

    Teguh Bagus of Veterinary Medicine site v.2

    ____Hakikat Manusia____

    .: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia akan mengenal TuhanNya. Seperti bahasan kita yaitu Awwal- uddin Ma'rifatullah adalah... :. more

    ∞ Akun Facebook & Twitter Kami ∞

..:: Selamat Buat para Pemenang lomba web & blog Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2015; 1.Mei Budi Utami [FST'12] | 2.Mita Erna Wati [FK'12] | 3.Teguh Bagus Pribadi [FKH'12] | 4.M. Roihan Hanafi [FISIP'12] | 5.Ari Zulaicha [FISIP'12] | 6. Muziburrahman [FPK'14] | => Terimakasih atas kunjungan Anda, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya, by : Teguh Bagus Pribadi, http://teguhbaguspribadi-fkh12.web.unair.ac.id, dan Blog ini DIPERBAHARUI sebulan 4x karena kesibukan Perkuliahan ::..

Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah Pada Icon Baterai Laptop

diposting oleh teguhbaguspribadi-fkh12 pada 30 December 2013
di Gudang Artikel - 0 komentar

            Beberapa waktu yang lalu saya sempat dikagetkan dengan muncul icon tanda silang merah pada baterai laptop saya Toshiba Satellite L645. Hal ini terjadi di windows 7 yang disertai dengan muncul  notifikasi “consider replacing your battery” hal ini akan muncul jika system khususnya windows 7 menganggap batrei laptop anda sudah saatnya diganti.
Hal ini oleh sebagian orang di anggap sebagai bug.

 

Oleh karena itu  sangat disayangkan jika, laptop anda baru berumur satu tahun tapi sudah muncul icon seperti ini, apa lagi anda tidak mempunyai uang untuk mengganti baterai yang lama dengan baterai yang baru. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena icon dan notifikasi ini dapat anda abaikan atau dapat anda hilangkan, namun tidak bertujuan memperbaiki kondisi batrei laptop anda.

Berikut adalah cara untuk menghilangkan tanda silang di icon baterai dan notifikasi tersebut:

  • Pertama Charge baterai sampai penuh 100% setelah itu matikan laptop Anda.
  • Kedua Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 sampai muncul menu Advanced Boot Options. Kemudian Pilih Safe Mode.

  • Ketiga, setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, cabut charger baterai laptop.
  • Keempat, biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Kelima, setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal.
  • Keenam, setelah itu perhatikan Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai mudah-mudahn tidak muncul lagi. Hehehe..

Catatan :

Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 mengetahui kapasitas sebenarnya dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.                              

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :